Jurnalis Al Jazeera Berduka, Sang Ayah Jadi Korban Serang Udara Israel

Nusantaratv.com - 13 Desember 2023

Kondisi di Palestina setelah Israel meluncurkan serangan udara
Kondisi di Palestina setelah Israel meluncurkan serangan udara

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Serangan udara yang dilayangkan Israel ke jalur Gaza Tengah dan Utara kembali berlanjut. Sementara itu, pertempuran darat juga terjadi di bagian selatan jalur Gaza.

Menurut informasi, serangan udara Israel di jalur Gaza Utara telah menghancurkan rumah serta menewaskan puluhan orang yang diantaranya ayah dari seorang jurnalis Al Jazeera.

Sang jurnalis pun mengecam aksi kekejaman yang dilakukan oleh zionis Israel, hingga membuat ayahnya yang bernama Anas al-Sharif berusia 65 tahun tewas tertimpa reruntuhan atap rumah.

Sementara itu dilain tempat Pejabat PBB Juliette Touma mengatakan serangan yang dilakukan Israel telah merenggut banyak nyawa penduduk Palestina.

Tercatat sudah lebih dari 18.200 warga Palestina tewas dalam pemboman Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu. Sedangkan jumlah korban tewas di Israel hanya 1.147 orang.

Menurut informasi, saat ini masih ada sekitar 1,3 juta warga Palestina yang masih bertahan di tempat penampungan.

"bencana kemanusiaan di Gaza, 1,3 juta warga Palestina tinggal di tempat penampungan UNRWA yang tidak terlindungi," kata Juliette Touma dalam informasi yang disiarkan langsung oleh jurnalis Al Jazeera, Selasa (12/12/2023) pukul 05.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close