Jumlah Korban Tewas Penembakan Massal di Rusia Bertambah jadi 60 Orang

Nusantaratv.com - 23 Maret 2024

Kobaran api dan asap tinggi membumbung dari lokasi penembakan massal di Rusia/ist
Kobaran api dan asap tinggi membumbung dari lokasi penembakan massal di Rusia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jumlah korban tewas dalam aksi penembakan massal di Crocus City Hall dekat ibu kota Moskow, Rusia, pada Jumat (22/3) bertambah menjadi sekitar 60 orang.

Kemudian korban yang mengalami luka-luka kurang lebih 100 orang. 

Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko menyampaikan 115 orang dirawat di rumah sakit, termasuk lima anak-anak, salah satu korban dalam kondisi kritis. 

Sementara itu, Juru Bicara Kremlin Rusia Dmitry Peskov mengatakan penyelidikan terhadap aksi penembakan tersebut telah dimulai. Presiden Rusia Vladimir Putin terus menerus menerima informasi terbaru.

Putin belum memberikan pernyataan terbuka mengenai serangan itu. Namun Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova menyebut Putin berharap para korban yang terluka segera pulih.

Serangan mematikan yang terjadi di acara konser musik tersebut luput dari pantau aparat keamanan setempat. Para penyerang yang memakai seragam memberondong tembakan dan melemparkan granat serta bom pembakar. 

Kobaran api dengan cepat menyebar ke gedung konser Crocus City di pinggiran Krasnogorsk utara Moskow. Para pengunjung panik dan ketakutan ketika asap memenuhi gedung. Situasi semakin kacau saat terdengar suara tembakan dan korban pun berjatuhan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close