Prabowo: Tak Ada Euforia Meski Menang Pilpres

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Calon Presiden RI Prabowo Subianto. (Foto: Tangkap layar Youtube/PAN)
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. (Foto: Tangkap layar Youtube/PAN)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Setelah diumumkan sebagai paslon terpilih, Prabowo Subianto mengaku tak ada euforia meskipun dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka menang di Pilpres 2024.

Dalam acara buka puasa bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Prabowo menekankan pentingnya menjaga rendah hati dan mengikuti prinsip ilmu padi, yaitu semakin besar kekuasaan yang diemban, semakin rendah hati harus menjaga kepercayaan rakyat.

"Saya sangat percaya, kesombongan awal kehancuran. Kita ingat petuah-petuah nenek moyang kita, ilmu padi, makin berisi makin merunduk, makin diberi kepercayaan, makin waspada," kata Prabowo.

Prabowo juga menyinggung ceramah Gus Miftah tentang kisah Umar bin Khatab yang diangkat sebagai khalifah, yang menegaskan bahwa kemenangan membawa tanggung jawab yang besar, bukan euforia. Oleh karena itu, Prabowo lebih memilih untuk bertemu dengan para pakar dan berdiskusi mengenai masalah-masalah kebangsaan daripada membuat pesta perayaan.

"Kita mengakui kita harus introspeksi diri. Kita mawas diri. Sebagai elite, elite politik, elite masyarakat harus melihat kelemahan sistem kita," tegas Prabowo.

Pasangan Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dengan perolehan suara 96.214.691 suara oleh KPU RI. Mereka dijadwalkan untuk dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029 pada tanggal 20 Oktober 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close