Juara SEA Games Usai Kalahkan Thailand, Jokowi Janji Kasih Ini ke Timnas

Nusantaratv.com - 17 Mei 2023

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahagia atas kemenangan Timnas sepakbola Indonesia atas Thailand di Sea Games 2023. Jokowi pun berjanji bakal memberikan hadiah kepada para pemain Timnas.

"Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," ujar Jokowi seperti disiarkan YouTube Setpres, Rabu (17/5/2023).

Jokowi mengaku sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih Garuda Muda Indonesia. Dia mengatakan kemenangan ini merupakan penantian 32 tahun Indonesia.

"Sangat happy banget, karena Indonesia-Thailand 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara, keliatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita menunggu," jelas dia.

Jokowi pun tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemain Timnas Indonesia dan tim pelatih. Capaian ini, kata Jokowi, merupakan perjuangan panjang.

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, official semua. Ini kerja bertahun-tahun, berkesinambungan, kompetisinya kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close