Jokowi Ucap Selamat Kepada Prabowo-Gibran Lewat Telepon

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: ANTARA)
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Presiden RI Joko Widodo mengakui sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui sambungan telepon, atas kemenangan mereka di Pilpres 2024. 

Hal ini diungkapkan oleh Jokowi setelah menyaksikan langsung pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Sudah, lewat telepon, saya ucapkan selamat (kepada Prabowo)," Kata Jokowi.

Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pasangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

"kita ucapin selamat. Udah." ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi menyatakan belum memberikan arahan apapun kepada Prabowo yang akan menggantikannya sebagai Presiden.

Jokowi menekankan bahwa Prabowo Subianto sudah tahu mana yang baik untuk negara.

"Ngga perlulah. Pak Prabowo sudah tahu mana yang baik untuk negara ini. Saya kira dia sudah tahu," jelas Jokowi.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024, usai rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024 dilaksanakan. Hasilnya Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close