Jokowi Titip Menteri ke Prabowo?

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Antara)
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut menitip menteri pada pemerintahan mendatang yang bakal dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pihak Istana membantah hal tersebut. 

Istana menegaskan pengangkatan menteri di kabinet pemerintahan baru adalah hak presiden terpilih.

"Terkait narasi yang dikembangkan beberapa pihak termasuk media yang menyebutkan keterlibatan Presiden Jokowi dalam pembentukan kabinet mendatang, perlu ditegaskan sebagai berikut: Pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024," ujar Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, Senin (25/3/2024).

Jokowi disebut mengajukan sejumlah nama untuk menjabat di kabinet pemerintahan presiden terpilih Prabowo, yang salah satunya Mensesneg Pratikno.

Pratikno juga disebut akan masuk kabinet Prabowo untuk membantu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Ari membantah isu tersebut.


Senada, Ketua Umum Projo Budi Arie juga membantah kabar tersebut dan menyebutnya sebagai gosip semata. 

"Ah nggak lah. Gosip-gosip aja," ujar Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/3/2024). Budi menjawab pertanyaan wartawan soal betul tidaknya isu Jokowi menitipkan nama-nama menteri.

Pria yang juga Menkominfo itu menampik soal titipan nama menteri sudah dibicarakan di tim Prabowo. Tapi, kata Budi, boleh-boleh saja bila ada yang mengusulkan nama menteri di kabinet mendatang.

"Usulan boleh aja. Kalian ngusulin siapa juga boleh nggak dilarang. Namanya demokrasi. Kalian yang usulin semua juga boleh," jelas Budi.

Budi mengatakan, kubu Prabowo tak menutup pintu bagi partai luar koalisi yang ingin bergabung ke pemerintahan ke depan. Ia menyebut sikap Prabowo yang ingin merangkul semua.

"Semua dirangkul. Kata pak Prabowo semuanya untuk Indonesia maju," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close