Jokowi Targetkan 3 Hal Ini ke Menteri AHY

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Presiden Jokowi menyalami AHY usai pelantikan. (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi menyalami AHY usai pelantikan. (YouTube Sekretariat Presiden)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jokowi pun menitipkan tiga pesan kepada AHY.

"Saya tadi sampaikan tiga hal ke Pak Menteri BPN, yang pertama berkaitan dengan sertifikat elektronik harus didorong agar lebih masif," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Jokowi kemudian juga meminta hak guna usaha (HGU) perdagangan karbon. Menurut dia, banyak pihak yang masih belum terealisasi HGU-nya.

"Yang kedua target untuk HGU (hak guna usaha) carbon trading, yang berkaitan dengan PP, itu segera diselesaikan karena banyak yang ingin masuk," tutur Jokowi.

Ketiga, Jokowi meminta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diperbanyak. Ia berharap AHY bisa menyelesaikan semua itu.

"Yang ketiga berkaitan dengan target 120 juta PTSL, 120 juta bidang untuk masuk PTSL harus bisa kita selesaikan, saya rasa itu," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close