Jokowi Tak Pakai Pesawat Kepresidenan saat ke IKN-Solo, Ini Alasannya..

Nusantaratv.com - 22 September 2023

Pesawat Kepresidenan RI. (Net)
Pesawat Kepresidenan RI. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan tak menggunakan Pesawat Kepresidenan untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Kalimantan Timur. Jokowi lebih memilih menumpang pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU). Ada apa?

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres, Bey Machmudin, memaparkan alasan Jokowi tak menggunakan Pesawat Kepresidenan RI belakangan ini. Bey menyebut Pesawat Kepresidenan sedang dalam perawatan berkala.

"Ada perawatan berkala yang sangat detail. Perawatan yang sifatnya berkala," ujar Bey kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Ia belum bisa memastikan perawatan Pesawat Kepresidenan selesai. Dia mengatakan tidak ada kerusakan dalam pesawat yang dibeli pada era presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Tidak ada (kerusakan). Memang ini berkala saja perawatan. Maintenance. Perawatan berkala seperti ini biasa kan dilakukan. Tidak ada kerusakan ya," kata dia.

Ia mengatakan Jokowi akan menggunakan Pesawat TNI AU dalam kunjungan kerja di dalam negeri. Sedangkan untuk kunjungan ke luar negeri, Jokowi akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Kalau jarak jauh kan pakai Boeing 777 Garuda itu. Tidak masalah. Hanya saja untuk kunker dalam negeri pakai pesawat TNI AU dulu," tandas Bey.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close