Jokowi Soal Ketemu Surya Paloh: Nggak Perlu Dibahas Siapa yang Undang, yang Penting Manfaat

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Antara)
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Terdapat perbedaan pernyataan antara Istana dengan Partai NasDem soal awal mula pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Jokowi pun menjelaskan, bahwa dirinya maupun Surya Paloh sama-sama ingin bertemu.

"Saya kira dua-duanya," ujar Jokowi di RS Pusat Pertahanan Negara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024). Hal itu disampaikan Jokowi kala ditanya siapa yang mengundang terlebih dahulu soal pertemuannya dengan Surya Paloh.

Menurut Jokowi, hal tersebut tidak perlu diperdebatkan. Yang penting, kata dia, pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan ke depan.

"Tidak perlu lah siapa yang ngundang, siapa yang ngundang, nggak perlu, yang paling penting memang ada pertemuan, dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi bertemu Surya Paloh pada Minggu (18/2/2024) malam di Istana Negara. Pihak Istana menyebut sebelumnya Surya Paloh memohon untuk menghadap Jokowi. Atas permintaan itu, Jokowi kemudian mengalokasikan waktu.

NasDem pun membantah. NasDem mengatakan kehadiran Paloh di Istana untuk memenuhi undangan makan malam dari Jokowi.

"Kehadiran Ketua NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi," ujar Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Minggu (18/2/2024).

Hermawi sekaligus meluruskan informasi bahwa Surya meminta waktu bertemu dengan Jokowi, sebagaimana disampaikan Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close