Jokowi: Selamat Merayakan Hari Raya Jumat Agung 2023

Nusantaratv.com - 07 April 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BPMI Setpres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat merayakan hari Raya Jumat Agung kepada umat Kristiniani di Tanah Air.

Ucapan itu disampakan Kepala Negara melalui akun media sosial (medsos) yang diunggahnya pada hari ini, atau Jumat, 7 April 2023. 

"Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani, selamat merayakan Hari Raya Jumat Agung 2023," tulis Jokowi di akun Instagram dan Twitter pribadinya @jokowi, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (7/4/2023).

Diketahui, pada hari ini umat Kristiani merayakan Hari Jumat Agung yang pada tahun 2023 momen tersebut jatuh pada Jumat, 7 Maret.

Di hari tersebut umat Kristiani akan menggelar berbagai rangkaian ibadah seperti puasa, kebaktian, khotbah di gereja, doa, atau menyanyikan lagu pujian bagi Yesus.

Perayaan Jumat Agung punya makna tersendiri bagi umat Kristiani karena saat itu adalah momen Yesus menyerahkan nyawa kepada Bapa di surga sebagai bentuk pengorbanan dan belas kasih-Nya kepada umat manusia. 

Hal itu dilakukan sebagai penebusan dosa-dosa yang telah dilakukan seluruh umatNya dan menjadi cerminan akan pentingnya memiliki sifat penolong serta pemaaf.

Lewat Jumat Agung, Yesus mengajarkan kepada umat-Nya tidak pantang menyerah menghadapi segala rintangan karena penderitaan yang dialami oleh manusia dalam hidupnya itu tidak berlangsung selamanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])