Jokowi Salat Id di Solo, Wapres Ma'ruf di Istiqlal

Nusantaratv.com - 21 April 2023

Presiden Jokowi salat id. (Net)
Presiden Jokowi salat id. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengikuti Salat Idul Fitri bersama keluarga di Solo. Berbeda dengan Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memilih tetap di Jakarta dan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Diketahui, Jokowi saat ini sedang mudik ke Surakarta atau Solo, Jawa Tengah. Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sempat mengantar Jokowi ke bandara.

Rupanya Jokowi juga akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Solo. Jokowi disebut bakal lanjut lebaran dengan berkumpul bersama keluarganya.

"(Salat Id) di Solo," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Ia mengatakan Jokowi akan merayakan lebaran bersama keluarga di Solo. Jokowi, lanjutnya, berlebaran bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan anak, menantu, serta cucu-cucunya.

"Dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu. Perangkat yang ikut juga sangat terbatas. Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, nggak usah ikut," kata dia.

Berbeda dengan Jokowi, Ma'ruf Amin memutuskan untuk berlebaran di Jakarta. Dia juga berencana untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

"Lebaran saya di Jakarta, insyallah salatnya di Istiqlal," ujar Ma'ruf Amin, dalam video yang diterima, Selasa (11/4/2023).

Walau begitu, Ma'ruf Amin memastikan tidak akan menggelar open house pada Lebaran 2023. Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi beberapa bulan lalu.

"Tidak ada open house, ya, belum ada open house sekarang itu, presiden juga belum," kata Ma'ruf.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close