Jokowi Resmikan Masjid yang Dibangun untuk Kenang Taufiq Kiemas

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Peresmian ditandai dengan pemukulan beduk oleh Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tampak didampingi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat memukul beduk. Seusainya, Jokowi terlihat menandatangani prasasti peresmian Masjid At-Taufiq.

"Saya resmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan," ujar Jokowi.

Masjid At-Taufiq diketahui merupakan buah pikiran Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Muncul pemikiran Ketua Umum Ibu Megawati untuk menyediakan sarana ibadah bagi kader-kadernya yang beragama Islam untuk menunaikan salat lima waktunya, terutama apabila mereka harus mengikuti salat Jumat," kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taufiq, Ahmad Basarah, Rabu (8/6/2022). 

Lalu, buah pemikiran Megawati itu dilanjutkan oleh putrinya, Puan Maharani. Ketua DPR RI itu berharap Masjid At-Taufiq dapat menjadi sarana ibadah para kader PDIP dan masyarakat di sekitar Sekolah Partai PDIP. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close