Jokowi, Presiden RI Pertama yang Mengunjungi Kabupaten Ngada, NTT

Nusantaratv.com - 02 Juni 2022

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (1/6/2022). Foto (Istimewa)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (1/6/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 12.05 Wita. Sebelumnya Presiden Jokowi sempat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kehadiran Presiden Jokowi terasa istimewa, karena untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia hadir mengunjungi Kabupaten Ngada.

Di Kabupaten Ngada, Presiden dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru. Tarian selamat datang “Ja’i Bajawa” menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana  menuju ruang tunggu utama bandara.

Saat akan memasuki kendaraan untuk memulai kegiatan di Kabupaten Ngada, Presiden dan Ibu Iriana yang telah mengenakan baju adat Bejawa, menyapa warga dan berfoto.

Sepanjang jalan menuju Pasar Bobou, Bajawa, Kabupaten Ngada banyak masyarakat menyambut Presiden dan rombongan.

Di Kabupaten Ngada, Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Bobou dan meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close