Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

Nusantaratv.com - 01 Juni 2022

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Lapangan Pancasila Ende, NTT, hari ini, Rabu (1/6/2022). Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi oleh Iriana Joko Widodo dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. 

Sebelum menuju ke Lapangan Pancasila Ende, Jokowi lebih dahulu mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Jokowi terlihat menelusuri setiap sudut di Rumah Pengasingan Bung Karno itu. Ia nampak melihat sejumlah benda peninggalan Bung Karno di rumah itu.

Seusainya, Jokowi menuju ke Lapangan Pancasila Ende untuk melakukan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila, mengutip Detikcom. 

Adapun dalam upacara, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Tunjung Setyabudi. Upacara turut diikuti TNI-Polri hingga para pelajar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close