Jokowi Pastikan Dimulainya Rekonstruksi dan Bantuan Jangkau Semua Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 05 Desember 2022

Presiden Jokowi saat meninjau daerah terdampak gempa di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022). (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi saat meninjau daerah terdampak gempa di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kamis (24/11/2022). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (5/12/2022), dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat.

Dalam kunjungannya kali ini, Kepala Negara hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai. Selain itu, dia juga ingin memastikan bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa.

Sejumlah titik rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi dalam kesempatan kali ini. Dimulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya serta meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Usai melaksanakan kunjungan, Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) ke-16 (2005-2012) itu akan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta pada sore harinya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])