Jokowi Lantik Anggota DKPP 2022-2027, Salah Satunya Pengamat Politik J Kristiadi

Nusantaratv.com - 07 September 2022

DKPP.
DKPP.

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027. Pelantikan dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pelantikan anggota DKPP dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/9/2022). Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Seusai itu, pejabat Kemensetneg membacakan surat keputusan presiden tentang pengangkatan Anggota DKPP 2022-2027. Berikut nama-nama yang dilantik:

1. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi
2. Ratna Dewi Pettalolo
3. Muhammad Tio Aliansyah
4. Heddy Lugito
5. J Kristiadi

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan. Rohaniawan mendampingi di dekat pejabat yang dilantik.

"Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu unsur tokoh masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Jokowi sebelumnya melantik Azwar Anas sebagai MenPAN-RB yang baru. Azwar Anas dilantik menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])