Jokowi Kumpulkan Para Menteri di Istana, Ada Apa?

Nusantaratv.com - 30 Januari 2023

Rapat kabinet. (Net)
Rapat kabinet. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas bersama para menterinya hari ini, Senin (30/1/2023). Rapat ini membahas aktivitas ekonomi dan pariwisita pasca pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rapat terbatas yang juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini digelar di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023). Jokowi menyatakan, saat ini geliat wisatawan sudah terlihat di Indonesia.

"Di lapangan kalau untuk wisatawan, kemudian di Manado sudah mulai banyak menerima wisatawan, di Bali juga sudah mulai pesawat-pesawat datang membawa wisatawan, juga wisatawan lokal juga sangat terlihat sekali," ujar Jokowi.

Jokowi pun meminta laporan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Terutama laporan mengenai investasi di bidang pariwisata.

"Saya hanya minta laporan dari Menteri Pariwisata seperti apa. Termasuk juga di dalamnya mengenai investasi di bidang pariwisata utamanya yang pertama di Labuan Bajo dan yang kedua di Mandalika juga di Toba dan yang keempat di Kupang," kata Jokowi.

Sedangkan mengenai inflasi, Jokowi meminta jajarannya untuk mewaspadai kenaikan harga barang dan jasa. Ia meminta para menteri untuk mengontrol utamanya harga beras dan minyak.

"Berkaitan dengan ekonomi utamanya yang terkait dengan inflasi, kenaikan harga-harga barang dan jasa saya lihat betul-betul harus diwaspadai pertama urusan beras. Kedua berkaitan dengan minyak, minyak goreng dilihat betul," kata Jokowi.

"Untuk investasi saya minta Menko Marinves menyampaikan mengenai hal-hal yang perlu kita lakukan di 2023 terutama terobosan dalam meningkatan investasi di negara kita," sambungnya. 

Hadir dalam rapat Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Menparekraft Sandiaga Uno, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Johnny G Plate hingga Mendag Zulkifli Hasan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])