Jokowi ke Penerima LPDP: Meski Gaji di RI Lebih Sedikit, Pulang!

Nusantaratv.com - 03 Agustus 2023

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Acara LPDP Festival Tahun 2023. Ia pun meminta para penerima LPDP pulang usai masa studinya selesai.

"Pulang, setelah selesai studi berkaryalah. Ilmunya jangan diendapkan untuk diri sendiri dan yang paling penting saya titip, pulang, pulang, pulang," ujar Jokowi dalam sambutannya di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023).


Jokowi mengatakan, kendati gaji di Indonesia lebih rendah dari negara lain, dia tetap meminta para penerima beasiswa dari pemerintah itu pulang ke Tanah Air.

"Meskipun gaji di sini lebih rendah sedikit, tetap pulang. Meskipun fasilitas enak di negara lain, tetap pulang," kata dia.

Jokowi mengatakan, Indonesia saat ini membutuhkan anak-anak muda yang memiliki visi ke depan. Karena, kata dia, Indonesia kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki visi ke depan yang lebih baik.

"Karena negara kita saat ini sangat membutuhkan anak-anak muda yang memiliki pemikiran yang memiliki visi ke depan yang lebih baik dan kita memang kurang SDM yang seperti itu," kata Jokowi.

Hadir dalam kesempatan ini Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menkeu Sri Mulyani, hingga Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close