Jokowi: Di Jakarta Pagi, Siang, Malam Macet

Nusantaratv.com - 29 Maret 2023

Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Jakarta terlambat sekitar 30 tahun dalam membangun transportasi publik. Jokowi mengeluhkan Jakarta yang kini macet dari pagi hingga malam.

"Di Jakarta terlambat 30 tahun kira-kira, meskipun sekarang sudah ada MRT tapi baru satu jalur, ada LRT tapi juga belum jalan. Sehingga Bapak Ibu kalau di Jakarta pagi macet, siang macet, sore macet, malem macet, sekarang ini, karena keterlambatan membangun itu," ujar Jokowi saat meresmikan Depo Kereta Api Maros seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Rabu (29/3/2023).

Dia mengatakan, keterlambatan pembangunan transportasi publik juga menyebabkan macet kini terjadi di beberapa kota. Jokowi menyatakan masyarakat sekarang berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi.

"Karena keterlambatan membangun transportasi massal, baik untuk penumpang maupun untuk barang, semua berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi, akhirnya macet di semua kota sekarang ini," kata Jokowi.

"Tidak hanya di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang di Makassar juga sudah macet semuanya karena kita terlambat membangun transportasi publik," imbuhnya. 

Karenanya, Jokowi mengapresiasi pengoperasian kereta api Trans Sulawesi. Jokowi menargetkan kereta api nantinya tersambung dari Makassar ke Manado.

"Jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya Insyaallah akan sambung-menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado meskipun sekarang ini baru dari Makassar sampai Parepare dan yang sekarang yang ingin kita resmikan ini jalur dari Maros ke baru. Jadi ini Makassar nanti kemudian ke sana ke Parepare," tandas Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close