Jokowi cek bibit mangrove di Tahura sebelum sambut pemimpin negara

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo mengecek salah satu bibit mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022) beberapa saat sebelum menyambut tamu negara-negara KTT G20. ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo mengecek salah satu bibit mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022) beberapa saat sebelum menyambut tamu negara-negara KTT G20. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memeriksa langsung beberapa bibit mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu, beberapa menit sebelum menyambut para kepala negara anggota G20 di lokasi tersebut.

Jokowi yang terlihat mengenakan kaos putih berlogo G20 tiba di lokasi Tahura Ngurah Rai bersama rombongan wartawan Istana Kepresidenan dari beberapa negara anggota G20, beserta wartawan Indonesia yangmenjadi tuan rumahdanpejabat.


Di lokasi yang akan menjadiside eventG20,pameran konservasi hutan mangrove, Jokowi berkeliling lokasi sambil memberikan pandangan kepada para jurnalis yang mengikuti pergerakan Jokowi.

Ini mengikuti titiketalaseyang merupakan jalur melingkar yang terhubung dengan persimpangan di tengah hutan bakau. Jokowi yang terlihat mengenakan sepatu kets hitam melanjutkan perjalanan ke areapersemaianbenih mangrove yang memiliki sekitar 6 juta bibit.

Presiden RI yang menempuh perjalanan lebih dari 20 menit ini juga mengakhiri sesi distilasi dengan kembali ke areawantilan pendopo yang menjadi tempat rekreasi para tamu tanah air.

Dalam kunjungannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Gubernur Bali I Wayan Koster, bergabung dengan Presiden.

Menteri PUPR itu terlihat mengenakan topi terbalik dan membawa kamera untuk merekam aktivitas Presiden. Di tengah rombongan wartawan asing dan Indonesia, Basuki Hadimuljono juga terlihat aktif menekan tombolranakamera dan berlari bersama wartawan di depan Presiden demi mendapatkan foto terbaik.

Tamu desa dijadwalkan menghadiriside event KTT G20 di Tahura Ngurah Rai sebelum akhirnya melanjutkansesiketiga di Apurva Kempinski. Para tamu tanah air akan menyaksikan secara langsung salah satu aksi konservasi hutan mangrove di Indonesia.

Di lokasi itu, Jokowi hendak menunjukkan komitmen Indonesia dalam menjaga hutan tropis, termasuk hutan mangrove.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close