Jokowi Berencana Gelar Open House saat Lebaran di Jakarta

Nusantaratv.com - 06 April 2024

Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Antara)
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menggelar acara ramah-tamah atau open house di Jakarta pada perayaan Lebaran tahun ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Pratikno ketika ditemui di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, pada hari Jumat (5/4/2024).

"Sementara dijadwalkan begitu," Kata Pratikno.

Pratikno menegaskan bahwa Presiden Jokowi berencana untuk merayakan momen Lebaran 2024 di ibu kota.

Namun, ketika ditanya mengenai tanggal pasti pelaksanaan acara ramah-tamah tersebut, Pratikno menyatakan bahwa rencana tersebut masih dalam proses finalisasi.

"Belum, belum difinalkan. Rencana (open house) di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Pratikno juga mengungkapkan bahwa Jokowi menerima undangan dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, untuk menghadiri dan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Tahun lalu, pada perayaan Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023, Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarganya di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tetap berada di Jakarta.

Pada tahun tersebut, keduanya memutuskan untuk tidak menggelar open house, baik untuk awak media maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close