Jokowi Ajak Sedah Mirah, Al Nahyan dan Saud Jalan-jalan Lihat Binatang di Deli Serdang

Nusantaratv.com - 14 April 2024

Tangkap layar - Presiden Jokowi bersama cucunya melihat ikan koi. (YouTube: Seketariat Presiden)
Tangkap layar - Presiden Jokowi bersama cucunya melihat ikan koi. (YouTube: Seketariat Presiden)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menikmati liburan Lebaran dan akhir pekan dengan mengajak cucu-cucunya menikamati indahnya alam dan wisata satwa di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Sabtu (13/4).

Bersama putrinya Kahiyang Ayu dan tiga cucunya yakni Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution, Presiden Jokowi menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Salah satu momen yang mencuri perhatian ketika Sedah Mirah dengan penuh kehati-hatian mengelus punggung reptil kecil tersebut. 

"Tuh, lidahnya keluar," Katanya, melihat dari YouTube Seketariat Presiden.

"Wleee," ucap Sedah

Tak hanya itu, mereka juga berjalan di atas jembatan kayu yang melintasi kolam ikan koi. Keseruan pun terjadi saat cucu-cucu Presiden Jokowi memberi makan ikan koi yang berkerumun di kolam.

Petualangan tak berhenti di situ. Sedah Mirah dan Nahyan juga berinteraksi dengan berbagai jenis burung, mulai dari burung hantu, burung nuri, hingga kakatua. Mereka bergantian mengelus dan memberi makan kepada burung-burung tersebut.

Perjalanan mereka juga menyambangi kandang rusa, di mana suasana menjadi hangat saat rusa-rusa tersebut mendekat dengan rasa ingin tahu. Presiden Jokowi pun dengan lembut mengajarkan cucu-cucunya cara memberi makan rusa dengan penuh perhatian.

Tidak hanya itu, keluarga Presiden Jokowi juga bergabung dengan kerumunan pengunjung lainnya di tepi danau, melemparkan potongan roti kepada angsa dan bebek yang riang berenang mendekat. Mereka juga melihat sejumlah pelikan berjemur.

Menjelang siang, Presiden Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi. Mereka mengakhiri kunjungan dengan melihat dua ekor bayi macan tutul, sebelum akhirnya naik mobil golf untuk kembali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close