JK: Ferry Mursyidan Masih Sehat Saat Bertemu di Hotel Bidakara Kemarin

Nusantaratv.com - 02 Desember 2022

Jusuf Kalla. (Net)
Jusuf Kalla. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Eks Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry Mursyidan sempat menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI) di hotel itu.

Ketua PMI Jusuf Kalla diketahui hadir dan bertemu Ferry di acara itu. Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI tersebut menyampaikan bahwa Ferry masih sehat saat terakhir ditemui tadi malam.

"Sehat. Iya (sehat)," kata JK saat ditemui di rumah duka Ferry Mursyidan, Jalan Anggrek Cenderawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

"Saya tinggalkan tempat (hotel) jam 10. Dia (Ferry) saya dengar jam 12 (masih di sana). Jam 10 saya pulang, kemudian Pak Ferry jam 12 masih di sana," imbuhnya.

JK mengaku mendapat foto Ferry di dalam mobil saat ditemukan meninggal dunia. Ia menilai posisi Ferry kemungkinan besar ingin istirahat dalam mobil.

"Dia mungkin di mobil itu mau istirahat, karena di foto itu kelihatan tidur kan, berbaring (kursinya)," kata JK.

JK mengenang Ferry Mursyidan sebagai sosok yang punya jiwa humoris. Dia juga menyebut Ferry adalah orang yang memiliki banyak teman.

"Sosoknya baik, cerdas, dan mempunyai teman di mana saja semuanya. Kalau kita lagi joging di GBK, semua orang di situ kenal dia, teman dia. Paling rajin dia, rajin olahraga," beber JK.

Diketahui, pemakaman Ferry Mursyidan akan dilakukan malam ini. Jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12/2022) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," ujar JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])