Jeruk Makan Jeruk! Maling Motor Kemalingan Saat Tidur di Masjid

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Dua remaja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AH (21) dan AI (21) ditangkap polisi karena terlibat kasus pencurian sepeda motor. Apesnya, motor curian keduanya digasak pencuri lain kala hendak dijual di Kabupaten Sidrap.

"Pencuri dicuri. Habis mengambil motor di Lapri mau dijual ke Sidrap. Di Sidrap motor itu dicuri lagi oleh dua orang," kata Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar, Senin (11/3/2024).

Aksi pencurian motor sendiri, awalnya terjadi di Dusun Talaga, Desa Sengeng Palie, Kecamatan Lappariaja, Bone pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 22.30 Wita. Pemilik motor yang bernama Abbas, melaporkan peristiwa itu ke penegak hukum pada Rabu (6/3/2024).

Rayendra menuturkan, mulanya korban Abbas dihubungi oleh AH melalui WhatsApp untuk dijemput di pinggir jalan. Setelahnya korban berboncengan dengan pelaku.

Rayendra menerangkan, kedua pelaku itu berencana membawa motor hasil curian tersebut untuk dijual ke Sidrap. Tapi dalam perjalanan, pelaku AI tak ikut ke Sidrap. Motor itu dicuri saat pelaku istirahat di masjid.

"Hanya pelaku AH yang ke Sidrap untuk jual itu motor. Cuman sampai di Sidrap tidak ada pembeli didapat, dan singgahlah pelaku AH istirahat di Masjid Al Azam di Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue. Saat dia tidur, tiba-tiba ada dua orang mengambil itu motor," kata dia.

Rayendra mengungkapkan, imam masjid kala itu hendak membantu AH untuk melaporkan kejadian ini ke polsek setempat. Tapi, AH menolak dan memilih diantar pulang ke rumah keluarganya.

"Anggota konfirmasi ke Sidrap, Pak imam benarkan itu. Dia mau bonceng ke polsek melapor, namun pelaku minta diantar ke rumah tantenya di Sidrap," tutur dia.

Polisi yang melakukan penyelidikan belakangan menangkap AI dan AH di dua tempat berbeda. Pelaku AI diamankan di Bone pada Sabtu (9/3/2024), sedangkan pelaku AH diamankan pada Minggu (10/3/2024) kemarin di Maros.

"Hari Sabtu diamankan satu orang, dan kemarin sekitar pukul 18.00 Wita di Kecamatan Cenrana, Maros. Sedangkan untuk pelaku dua orang yang mencuri motor di Sidrap belum didapat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close