Jenderal Bintang 2 Polri Ini Nyatakan Dukungan ke Keluarga Brigadir J

Nusantaratv.com - 15 Juli 2022

Irjen Albertus Rachmad Wibowo. (Net)
Irjen Albertus Rachmad Wibowo. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo, berkunjung ke rumah keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Kamis (14/7/2022). Dalam kesempatan itu ia berjanji akan memberikan trauma healing atau pemulihan trauma untuk keluarga polisi yang tewas dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu. 

"Mereka (tim dokter) akan memeriksa keadaan kesehatan ibunda. Mudah-mudahan dapat meringankan beban dari keluarga, nantinya keluarga dapat mencurahkan segala perasaan kepada petugas trauma healing tersebut," ujar Albertus kepada wartawan, Jumat (15/7/2022). 

Albertus menegaskan polisi akan menampung segala aspirasi yang disampaikan oleh keluarga Brigadir J terkait peristiwa itu. 

Dirinya meminta keluarga besar Brigadir J mempercayakan penanganan masalah tersebut pada Polri. Dia juga menyampaikan dukacita atas peristiwa itu.

"Saya datang secara pribadi untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya pada keluarga besar di sini," kata dia.

Usai berbincang dengan keluarga, Kapolda Jambi dengan orangtua Brigadir J mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di mana J dimakamkan. Albertus memimpin langsung doa untuk mendiang Brigadir J.

Sebelumnya, Brigadir J tewas dalam insiden saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). Namun, peristiwa itu baru diungkap pada Senin (11/7/2022).

Baik Brigadir J maupun Bharada E merupakan ajudan Ferdy. Brigadir J bertugas sebagai sopir istri Ferdy, sementara Bharada E bertugas melindungi keluarga Kadiv Propam.

Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Sambo.

Polisi menyebut Brigadir J mengeluarkan total tujuh tembakan, yang kemudian dibalas lima kali oleh Bharada E. Tak ada peluru yang mengenai Bharada E. Sementara tembakan Bharada E mengenai Brigadir J hingga tewas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close