Jenderal Andika Perkasa Ditetapkan Sebagai Capres dari Partai NasDem Bersama Anies dan Ganjar

Nusantaratv.com - 17/06/2022 22:15

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh/ist
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh/ist

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pada penutupan Rakernas partai NasDem yang berlangsung malam ini, Jumat (17/6/2022), nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akhirnya ditetapkan sebagai capres bersama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

Surya Paloh menuturkan bahwa ketiga nama tersebut tidak memiliki kekurangan satu sama lain. 

"Soal 1,2,3 itu hanya urutan, tapi kualifikasinya sama," imbuhnya.

Adapun sejak penjaringan, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi daftar rekomendasi calon presiden (capres) yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem).
Selain nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, daftar rekomendasi nama calon presiden (capres) NasDem juga diisi oleh pejabat politik hingga tokoh penting TNI. Salah satunya adalah Andika Perkasa.

Sebelumnya ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati juga mengatakan bahwa Andika Perkasa berpeluang menjadi capres yang diusung NasDem.

"Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa termasuk nama yang disebutkan. Semuanya ada kans. Tapi finalnya nanti malam. Kemungkinan tiga nama itu yang kita usung." Ujar Nurcahyo Anggorojati di JCC, Jumat (17/6/2022).

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in