Jenderal Andika Perkasa Berpeluang jadi Capres yang Diusung Partai NasDem

Nusantaratv.com - 17 Juni 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/net
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Rakernas Partai Nasional Demokrat (NasDem) memasuki hari terakhir. Jelang pengumuman nama-nama calon presiden yang bakal diusung oleh Partai NasDem malam nanti di JCC, Jakarta (17/5/), nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masih memiliki kans untuk diusung.

Hal itu disampaikan ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati. 

"Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa termasuk nama yang disebutkan. Semuanya ada kans. Tapi finalnya nanti malam. Kemungkinan tiga nama itu yang kita usung." Ujar Nurcahyo Anggorojati di JCC, Jumat (17/6/2022).

Pada Rakernas NasDem sendiri, tiga nama capres sudah muncul yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Selain ketiga nama itu, Nurcahyo juga menyebut nama lain yang muncul dari internal partai.

"DPW DKI sendiri juga mengusulkan selain Pak Anies ada nama Ahmad Sahroni dan Lestari Moerdijat selaku kader partai NasDem." Lanjut Nurcahyo.

Selain nama-nama tadi, ada pula nama Menteri BUMN Erick Thohir dan Rachmat Gobel.

Namun sesuai daftar rekapitulasi yang beredar, nama Anies menempati posisi puncak dengan 31 suara DPW. Di peringkat kedua ada Ganjar dengan 28 suara.
Sementara itu, tempat ketiga diisi dua nama, yaitu Erick Thohir dan Andika Perkasa, yang sama-sama memperoleh 15 suara. Di posisi empat ada nama Rachmat Gobel dengan 13 suara.

Dalam penjaringan bakal capres NasDem, setiap DPW menyerahkan sejumlah nama. Ada DPW yang hanya menyerahkan 2 nama, ada yang 3 nama, hingga 6 nama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close