Jendela Pesawat Alaska Airlines Copot Setelah Lepas Landas, Seluruh Penumpang Selamat

Nusantaratv.com - 06 Januari 2024

Jendela dan dinding kabin pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines copot setelah lepas landas/ist
Jendela dan dinding kabin pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines copot setelah lepas landas/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pesawat Alaska Airlines mengalami insiden sesaat setelah lepas landas pada Sabtu (6/1/2024). Jendela dan dinding kabin pesawat jenis Boeing 737 Max 9 tersebut tiba-tiba terlepas. 

Beruntung seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 180 orang berhasil selamat setelah pilot melakukan pendaratan darurat di bandara Portland. Pesawat dijadwalkan terbang menuju Ontario, California.

Maskapai Alaska Airlines menyampaikan insiden terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas sehingga pilot memutuskan untuk memutar balik. 

Baca juga: Pesawat Japan Airlines Angkut 400 Penumpang Terbakar di Landasan Pacu Bandara Haneda Tokyo

“Meskipun kejadian seperti ini jarang terjadi, awak kami telah dilatih dan dipersiapkan untuk menangani situasi tersebut dengan aman,” bunyi pernyataan Alaska Airlines, Sabtu (6/1/2024). 

Foto dan video yang diunggah di media sosial menunjukkan, satu jendela dan sebagian dinding kabin pesawat hilang. Terlihat juga sejumlah selang oksigen menjuntai karena terlepas dari tempatnya.

Guna mencari tahu penyebab jendela dan dinding kabin pesawat Boeing 737 Max 9 Alaska Airlines Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) AS tengah melakukan penyelidikan. Boeing selaku produsen pesawat tersebut mengaku sudah mendapat laporan dan akan menerjunkan tim untuk penyelidikan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close