Jenazah Mendiang Wapres ke-9 Hamzah Haz Dimakamkan di Bogor

Nusantaratv.com - 24 Juli 2024

Upacara pemberangkatan jenazah Wapres ke-9 Hamzah Haz di kediamannya di Jakarta/ist
Upacara pemberangkatan jenazah Wapres ke-9 Hamzah Haz di kediamannya di Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mendiang Wapres ke-9 Hamzah Haz dikabarkan akan dimakamkan di makam keluarga yang berada di daerah Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Setelah dishalatkan di masjid di depan rumah duka di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (24/7/2024), jenazah Hamzah Haz diberangkatkan menuju pemakaman di Bogor. 

Sebelum diberangkatkan, jenazah juga dilakukan prosesi upacara secara militer setelah secara resmi diserahkan dari keluarga ke pemerintah.

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB  jenazah diberangkatkan. 

"Kami keluarga ya mengikhlaskan semuanya, yang dicita-citakan bapak pun tentunya kami akan lanjuti," kata Putra Ke-4 Hamzah Haz, Nur Agus Haz di rumah duka, dikutip dari Antara.

Rencananya upacara pemakaman di makam keluarga tersebut akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, berdasarkan keterangan Ketua Umum PPP Mardiono.

Presiden Joko Widodo juga mengunjungi rumah duka bersama Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka, dan juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain Jokowi, tokoh-tokoh bangsa lainnya sudah berdatangan ke rumah duka, di antaranya Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden Ke-11 Budiono.

Kemudian hadir pula sejumlah politisi, di antaranya Ketum PPP Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, hingga Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel. Sedangkan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir dan diwakili oleh Ahmad Basarah selaku kader dari PDI Perjuangan.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close