Jenazah Eril Dimakamkan Hari Ini, Begini Adab Berziarah

Nusantaratv.com - 13 Juni 2022

Ridwan Kamil tampak menjadi imam mensalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Istimewa)
Ridwan Kamil tampak menjadi imam mensalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dimakamkan pada hari ini, atau Senin (13/6/2022), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kampung Geger Beas RT 01/05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, menjadi tempat peristirahatan terakhir pria kelahiran New York, Amerika Serikat (AS), 22 tahun silam itu. 

Sebelumnya, jenazah Eril disemayamkan dan disalatkan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung. Ridwan Kamil tampak menjadi imam, memimpin keluarganya dan beberapa tamu yang hadir. 

"Jenazah Eril akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB," tulis akun Instagram @jabarquickresponse, yang dikutip Senin (13/6/2022).

Unggahan itu juga menyebutkan akibat keterbatasan tempat, masyarakat diminta mengerti agar mengutamakan keluarga yang menghadiri pemakaman jenazah Eril. "Bagi masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur dapat dilakukan setelah prosesi pemakaman pada Senin (12.00-17.45). Lalu untuk hari Selasa-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB," lanjutnya.

Dalam unggahan itu juga disebutkan, adab yang harus dilakukan saat hadir untuk berziarah ke makam jenazah Eril.

"Harap menjaga ketertiban dan kebersiahan area pemakaman.

- Tidak melakukan dokumentasi pribadi. Mohon untuk berempati kepada keluarga.

- Pergunakan sosial media sebijak mungkin dan harap hati-hati dalam menyebarkan informasi.

Sebagai bangsa yang berbudaya dan mengedepankan etika dalam bermedia sosial, jangan sampai apa yang dibagikan di media sosial justru menyinggung perasaan seseorang. "Jadi pergunakanlah media sosial sebaik dan sebijak mungkin terlebih lagi dalam hal penyebaran informasi. Biasakan untuk selalu berpikir terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi di media sosial," tambah unggahan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close