Jenazah Arifin Panigoro Tiba di Tanah Air pada 8 Maret 2022, akan Dimakamkan Secara Kenegaraan

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Arifin Panigoro/ist
Arifin Panigoro/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jenazah Arifin Panigoro akan dibawa dari Amerika Serikat menuju Indonesia. Jenazah pendiri Medco Energi itu akan tiba di Tanah Air pada 8 Maret 2022. 

Demikian disampaikan oleh Director & Chief Administrative Officer Medco Energi Amri Siahaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arifin Panigoro yang merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden meninggal dunia pada Senin 28 Februari 2022 lalu di Mayo Clinic, Rochester, Amerika.

“Kami informasikan bahwa kami masih menunggu kedatangan jenazah almarhum Bapak Arifin Panigoro. Berdasarkan rencana, jenazah almarhum Bapak Arifin Panigoro dari Amerika Serikat (AS) akan tiba di Tanah Air pada hari Selasa, 8 Maret dini hari,” kata Amri Siahaan, Sabtu (5/3/2022).

Amri mengatakan setelah tiba di Indonesia jenazah Arifin Panigoro akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan.

Baca juga: Arifin Panigoro Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cirebon

“Rencananya jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan. di pemakaman keluarga pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 11.00,” ujarnya, mengutip okezonecom.

Sementara itu, Penghormatan terakhir untuk almarhum akan dilakukan pukul 08.00 - 10.00 WIB di kawasan Rumah Duka dan dimakamkan di kawasan Jl. Madrasah 2 Cilandak Timur Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Anggota Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya rencananya jenazah Arifin Panigoro akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cirebon, Jawa Barat.

“Sebenarnya kan Beliau ini punya Bina Mahaputera bisa jadi akan dimakamkan di TMP Kalibata, Tapi saya dengar terakhir akan dimakamkan di kawasan pemakaman keluarga di Kawasan di Cirebon, tapi kita lihat nanti,” kata Sidarto Danusubroto, Rabu (2/3/2022).

Arifin Panigoro merupakan pengusaha selaligus pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi perusahaan bernama Tesoro di Kalimantan Timur. Selain sukses sebagai pengusaha, Arifin Panigoro juga berjasa dalam proses reformasi PSSI pada 2010. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close