Jelang Ramadhan, Ribuan Khotib dan Penceramah di Kabupaten Bandung Antusias Ikut Vaksin

Nusantaratv.com - 24 Maret 2022

Ribuan Penceramah Dan Khotib antusias Ikut Vaksin. Foto: Saifal
Ribuan Penceramah Dan Khotib antusias Ikut Vaksin. Foto: Saifal

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Sebanyak dua ribu imam masjid dan khotib di kabupaten Bandung Jawa Barat Kamis, (24/3/22) mengikuti vaksinasi, mulai dari dosis pertama, kedua, dan vaksinasi booster.

Para imam masjid ini mengikuti vaksinasi dengan harapan tetap sehat dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan nanti, mereka juga berharap bisa sholat tarawih di masjid hingga akhir ramadhan nanti.

“Harapan kita saat bulan ramadhan bisa beribadah dan tidak terganggu, kita lebih mendekatkan diri pada Allah,” kata Ustad Wawan salah satu peserta vaksianasi yang juga ustad penceramah.

Selain itu menrutnya, dengan adanya kegiatan vaksin ini mereka juga berharap bisa nelakukan mudik seperti tahun-tahun sebelum terjadinya covid-19. Selain para imam masjid dan penceramah, mereka juga turut membawa keluarga mereka sehingga diperkirakan jumlah yang ikut vaksin mencapai 2 ribu peserta.

“Harapan kita ya bisa mudik dan silaturahmi dengan keluarga juga nantinya,”ujar Wawan.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, awalnya pihaknya mengundang seribu lima ratus para Dai atau penceramah, namun mereka juga turut membawa keluarganya sehingga yang hadir sekitar 2 ribu peserta.

“Awalnya kita mengundang seribu lima ratus, namun ternyata mereka juga turut membawa keluarganya jadi sekitar dua ribu,” kata Kapolresta Bandung.

Para khotib dan penceramah ini tampak antusias dalam mengkuti kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak kepolisian ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close