Jelang Debat Keempat Pilpres 2024, KPU Jelaskan Perubahan Susunan Tema

Nusantaratv.com - 17 Januari 2024

Ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD yang akan mengikuti debat keempat Pilpres 2024/ist
Ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD yang akan mengikuti debat keempat Pilpres 2024/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali akan menggelar debat dalam rangkaian Pilpres 2024. Debat keempat yang diikuti ketiga calon wakil presiden yakni Muhaimin Iskandar Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada Minggu (21/1/2024). 

Empat hari jelang pelaksanaan debat KPU menyampaikan ada perubahan susunan dalam tema debat keempat Pilpres 2024. Total, ada enam tema yang menjadi pembahasan dalam debat keempat nanti.

"Temanya dari tujuh tema itu kemudian kami sudah tata menjadi enam tema, tema pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, tema yang kedua sumber daya alam dan energi, tema yang ketiga pangan, tema keempat agraria, tema kelima masyarakat adat, dan tema keenam desa," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Enam tema debat akan dibagi ke dalam enam segmen.

Baca juga: Survei SPIN Pascadebat Ketiga: Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Muda Gen Z, Gen Y, Gen X

Diketahui sebelumnya, KPU menyusun tujuh tema untuk dibahas dalam debat keempat Pilpres 2024. Susunan tujuh tema yang awalnya ditetapkan KPU ialah:

- Pembangunan Berkelanjutan
- Sumber Daya Alam
- Lingkungan Hidup
- Energi
- Pangan
- Agraria
- Masyarakat Adat dan Desa

Dijadwalkan debat keempat Pilpres 2024 akan digelar mulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. Debat akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close