Jelang Debat Cawapres, Cak Imin: Gibran Punya Pengalaman Wali Kota dan Pengusaha, Kita Harus Hati-hati!

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal memperbanyak istirahat jelang debat cawapres yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023). (Istimewa/Instagram @cakiminow)
Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal memperbanyak istirahat jelang debat cawapres yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023). (Istimewa/Instagram @cakiminow)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyebut Gibran Rakabuming Raka tidak bisa dianggap sebelah mata.

Sebab, kata Cak Imin, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki pengalaman sebagai Wali Kota dan pengusaha sukses.

"Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota, punya rekam jejak pengusaha sukses, Gibran punya kekuatan yang membuat kita harus juga hati-hati," ujar Cak Imin, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, dalam menghadapi debat cawapres, Cak Imin mengaku ingin banyak istirahat agar tidak mengantuk saat acara debat berlangsung. "Memang lebih banyak istirahat karena supaya tidak ngantuk saat debat," cetusnya.

Selain mempersiapkan stamina, Cak Imin juga menyebut dirinya akan kembali mempelajari visi misinya bersama capres Anies Baswedan. Dia berharap masyarakat bisa mendukung gagasan yang akan dia sampaikan.

"Tentu saya mencoba membaca kembali semua visi misi itu, karena yang paling penting dari substansi debat adalah kita menyampaikan rencana dan gagasan, sehingga masyarakat mendukung gagasan dan rencana itu," sambungnya.

"Sekaligus kalau menang, gagasan itu bisa terlaksana dengan cepat karena masyarakat mengerti dan terlibat untuk berpartisipasi," tukas Cak Imin.

Diketahui, debat cawapres akan digelar malam ini, Jumat, 22 Desember 2023. Ketiga cawapres, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD bakal beradu gagasan di Jakarta Convention Center (JCC), di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN-APBD), infrastruktur dan perkotaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close