Jawa Tengah Dikepung Banjir dan Tanah Longsor, Ini Titiknya

Nusantaratv.com - 14 Maret 2024

Banjir yang menggenangi permukiman di wilayah Tlogosari, Semarang Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis.)
Banjir yang menggenangi permukiman di wilayah Tlogosari, Semarang Jawa Tengah. (Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis.)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kota Semarang, Jawa Tengah, dilanda banjir dan tanah longsor sejak Rabu siang hingga malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Endro Martanto, mengungkapkan bahwa genangan banjir mencapai ketinggian antara 20 hingga 70 sentimeter di beberapa wilayah, termasuk Jalan Kaligawe di Kelurahan Muktoharjo, Tambakrejo, Sambirejo, Krobokan, dan Kudu.

Endro juga melaporkan adanya peningkatan titik banjir seiring terus menerusnya hujan di kota ini. Selain banjir, tanah longsor juga mengancam beberapa wilayah, dengan laporan tercatat hingga 10 kejadian.

"Sementara ada laporan 10 kejadian tanah longsor," ujar Endro yang dikutip dari Antara.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden bencana hidrometeorologi ini. BPBD telah bergerak cepat dengan menyediakan pompa portabel untuk mengatasi banjir, melakukan penanganan sementara di titik-titik longsor, dan membersihkan lokasi dari pohon tumbang akibat cuaca buruk.

Warga dihimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang demi keselamatan bersama dalam menghadapi situasi ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close