Jatuh dari Balkon, Duta Besar Italia untuk Australia Tewas

Nusantaratv.com - 21 Februari 2022

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Duta Besar Italia untuk Australia, Francesca Tardioli meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon di kota kelahirannya.

Tardioli ditemukan tewas di luar sebuah rumah di Foligno, utara Roma pada Minggu (20/2/2022) waktu setempat, seperti dikutip dari 9News, Senin (21/2/2022). Media Italia itu melaporkan Tardioli kehilangan keseimbangan saat berada di balkon. Kemudian dia terjatuh dan akhirnya tewas.

Duta Besar Australia untuk Italia, Margaret Twomey, memberikan penghormatan kepada Tardioli di media sosial dan berduka atas kehilangannya. "Berita memilukan atas meninggalnya Duta Besar Francesca Tardioli. Teman yang terhormat. Kolega yang brilian. Diplomat yang sangat dihormati," cuit Twomey.

"Tardioli adalah aset besar bagi Australia," lanjut cuitannya.

Kedutaan Italia juga men-tweet tentang kematian Tardioli, menggambarkannya sebagai 'orang yang sangat baik, model profesional dan promotor hak asasi manusia'.

Tardioli memegang posisi duta besar Italia untuk Canberra sejak 2019. Sementara pihak berwenang Italia saat ini telah meluncurkan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti kematian diplomat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close