Jasa Raharja Sulut Sosialisasi Keringanan Pajak Kendaraan Kepada Warga

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Petugas Jasa Raharja dan Bapenda Sulut melakukan sosialisasi keringanan pajak kendaraan melalui pembagian brosur. ANTARA/HO-Humas Jasa Raharja (1)
Petugas Jasa Raharja dan Bapenda Sulut melakukan sosialisasi keringanan pajak kendaraan melalui pembagian brosur. ANTARA/HO-Humas Jasa Raharja (1)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Jasa Raharja Sulawesi Utara ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah provinsi setempat dalam memberikan Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui sosialisasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi dilaksanakan bersama Bapenda Provinsi Sulut dengan melaksanakan pembagian brosur kepada masyarakat, sebagai media informasi berlangsungnya program keringanan pajak kendaraan tersebut," kata Kepala Jasa Raharja Sulut Amaluddin Salam, di Manado, Selasa.

Dia menambahkan kegiatan ini, dilaksanakan di wilayah sekitar Taman Kesatuan Bangsa, Pasar 45 Kota Manado. Melalui brosur itu yang dibagikan petugas itu diinformasikan tentang keringanan PKB, pembebasan denda PKB dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), keringanan BBNKB, keringanan pajak progresif dan diskon PKB.

Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan informasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan program pemutihan ini, guna menghindari penghapusan data kendaraan bermotor menurut Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 pasal 74, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Serta menjelaskan implementasi penghapusan data kendaraan dilakukan apabila kendaraan tidak melakukan perpanjangan STNK sekurang-kurangnya dua tahun setelah habis masa berlaku STNK.

"Program sosialisasi pembagian brosur ini diharapkan dapat menstimulus masyarakat untuk memanfaatkan program keringanan PKB dan SWDKLLJ ini," katanya.

Selain itu, lanjut Amaluddin, program pemutihan ini juga dalam upaya pemerintah untuk memberikan keringanan dan mendukung pemulihan ekonomi Sulut.

"Masyarakat untuk memanfaatkan program pemutihan / keringanan denda tersebut," katanya.

Amaluddin juga menyampaikan dana yang terhimpun dari pembayaran SWDKLLJ, dihimpun dan dikelola PT Jasa Raharja guna memberikan kepastian jaminan bagi para korban kecelakaan lalu lintas jalan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close