Jalur Kereta di WTC Mangga Dua Anjlok, Ini Rute Terkini nya

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Tangkapan layar- Kereta Commuter Line yang anjlok di depan WTC Mangga Dua Jakarta, Sabtu (13/3/2024). (Foto: ANTARA)
Tangkapan layar- Kereta Commuter Line yang anjlok di depan WTC Mangga Dua Jakarta, Sabtu (13/3/2024). (Foto: ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Para pengguna KRL Commuter Line rute Kampung Bandan-Cikarang harus menghadapi gangguan dalam perjalanan mereka. Hal ini disebabkan oleh terjadinya insiden anjloknya sebuah kereta di jalur yang dilalui, tepatnya di KM 1+3/4 depan WTC Mangga Dua sekitar jam 07.00 WIB.

Melalui akun resmi X KAI Commuter, pihak pengelola KRL menyampaikan bahwa kereta tersebut tertahan di antara Stasiun Kampung Badan dan Rajawali. Langkah perbaikan sedang dilakukan oleh petugas.

"Perjalanan kereta menuju Cikarang hanya dapat dilanjutkan hingga Stasiun Angke," tulis KAI Commuter.

Dampak dari kejadian ini terlihat pada penyesuaian pola operasi KRL Commuter Line, di mana beberapa perjalanan kereta mengalami pembatasan dan penyesuaian rute sebagai berikut:

KA 4019 (Tambun-Kampung Bandan via Pasar Senen) hanya sampai Stasiun Kemayoran dan kembali sebagai KA 5520 (Kemayoran-Cikarang).
KA 5519 (Bekasi-Kampung Bandan via Manggarai) hanya sampai Stasiun Angke dan kembali sebagai KA 4020 (Angke-Bekasi).
KA 4023 (Bekasi-Kampung Bandan via Pasar Senen) hanya sampai Stasiun Kemayoran dan kembali sebagai KA 5522 (Kemayoran-Cikarang).
KA 5521 (Manggarai-Kampung Bandan) hanya sampai Stasiun Angke dan kembali sebagai KA 4024 (Angke-Bekasi).
KA 4025 (Cikarang-Kampung Bandan via Pasar Senen) hanya sampai Stasiun Kemayoran dan kembali sebagai KA 5524 (Kemayoran-Cikarang).
KA 5523 (Manggarai-Kampung Bandan) hanya sampai Stasiun Angke dan kembali sebagai KA 4026 (Angke-Cikarang).

Pengguna KRL diminta untuk mengutamakan keselamatan mereka dan mematuhi arahan yang diberikan oleh petugas yang bertugas di lapangan. KRL Commuter juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang.

"Kami imbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," Imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close