Jalur Kereta Api di Semarang Masih Terendam Banjir, Ini Pengalihan Rutenya

Nusantaratv.com - 14 Maret 2024

Kondisi banjir yang melanda Stasiun Semarang Tawang. (Foto: ANTARA/I.C. Senjaya)
Kondisi banjir yang melanda Stasiun Semarang Tawang. (Foto: ANTARA/I.C. Senjaya)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3) malam, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat ketinggian banjir yang merendam rel di jalur antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alastua mencapai 40 cm dari kepala rel.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menyatakan bahwa, 'jalur masih tergenang di beberapa titik antara kilometer 2 hingga kilometer 5,' Katanya yang dilansir dari Antara, Kamis (14/3/2024).

Akibatnya, perjalanan KA Blambangan Ekspres relasi Semarang-Banyuwangi harus dialihkan karena kereta tidak dapat melintas.

Perjalanan KA Blambangan Ekspres yang seharusnya melalui Stasiun Tawang dialihkan melalui Stasiun Alastua. Franoto menambahkan bahwa keberangkatan dan kedatangan KA Blambangan Ekspres dialihkan ke Stasiun Alastua sampai Stasiun Tawang bebas dari banjir. Calon penumpang diminta untuk bersiap di stasiun keberangkatan yang dimaksud sesuai dengan jam yang tertera dalam tiket.

Sementara itu, kondisi Stasiun Tawang masih terendam banjir mulai dari lobi penumpang hingga area keberangkatan penumpang.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi juga melanda Kota Semarang dan sekitarnya sejak Rabu (13/3) siang hingga Kamis, menyebabkan sejumlah daerah tergenang air dan pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin kencang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close