Jadikan Pengajian Rutin Sebagai Program Unggulan, Heri Terpilih Jadi Kades Mantun NTB Hingga 2028

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2022

Heri Wibowo Terpilih Jadi Kades Mantun.
Heri Wibowo Terpilih Jadi Kades Mantun.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Heri Wibowo terpilih menjadi kepala desa Mantun, kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat untuk periode tahun 2022-2028.

Heri unggul dari 4 kandidat lainnya dengan perolehan suara, Heri Wibowo 226 suara, Siswanto 170 suara, Dewi Jayanti 120 suara, M. Nasir 106 suara, dan Irawansyah 100 suara.

Heri terpilih sebagai kades termuda yaitu pada usia 28 tahun. Heri Wibowo merupakan alumni Politeknik TEDC Bandung, dengan gelar Sarjana Sains Terapan (S.ST).

Baginya peningkatan kualitas sumber daya manusia di desanya menjadi sangat penting, sehingga ia memiliki program unggulan, pengajian rutin tiap malam Jumat dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat desa Mantun.

Pengajian selain mengharapkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, juga menjadi sarana untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat.

"Betul saya menjanjikan akan diadakan pengajian atau yasinan per RT, agar mengundang keberkahan dari Allah SWT, selain ini bisa jadi sarana menyerap aspirasi masyarakat dan keluh kesah mereka pada pemerintah Desa," kata Heri Wibowo melalui pesan singkat, Selasa, (25/10/22).

Untuk pelatihan Heri berharap warganya bisa mengikuti pelatihan peningkatan pada lembaga ternama misalnya di pulau Jawa, sebab dirinya punya pengalaman mengenyam pendidikan di pulau Jawa.

Dengan adanya peningkatan skil di bidang teknik harapannya agar masyarakatnya mudah mendapatkan pekerjaan, terlebih lagi banyak tambang di NTB.

"Harapnya warga bisa memilih keterampilan di berbagai bidang, sehingga mereka mudah mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Selama kuliah di Bandung, Heri juga aktif di organisasi ke Islaman, sehingga ia berharap tidak ada warganya yang muslim tidak bisa baca Alquran, sehingga dengan program pengajian bisa memberantas buta huruf Al-Qur'an.

Pemilihan kades serentak di kecamatan Maluk diselenggarakan pada 23 Oktober 2022 lalu.

Dengan program kajian dan peningkatan SDM tersebut warga bahkan antusias, mereka gotong royong untuk persiapan pemilu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])