Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani: Amanah Ini akan Saya Jalankan dengan Sebaik-baiknya

Nusantaratv.com - 17 Juli 2023

Wamen BUMN Rosan Roeslani/tangkapan layar chanel Youtube Sekretariat Presiden
Wamen BUMN Rosan Roeslani/tangkapan layar chanel Youtube Sekretariat Presiden

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo baru saja melantik sejumlah nama yang masuk ke dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan nama-nama yang masuk ke dalam Kabinet Indo Indonesia Maju dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Salah satu nama yang dilantik Jokowi adalah, Rosan Perkasa Roeslani. Mantan Ketum Kadin itu dipercaya Jokowi menjadi Wakil Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Terkait pelantikan dirinya menjadi Wamen BUMN, Rosan mengatakan akan menjalankan amanah yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya bersyukur diberi amanah jadi Wakil Menteri BUMN dan amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Rosan kepada awak media usai dilantik. 

Setelah dilantik, Rosan mengatakan akan secepatnya menghadap Menteri BUMN Erick Thohir, terkait tugas baru yang diamanahkan kepadanya itu.

"Untuk tahu program ke depan, saya akan bicara dengan Pak Menteri Erick dulu dan timnya InsyaAllah biar lebih jelas," ungkap Rosan.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa Rosan Roeslani sudah sangat berpengalaman sehingga tak perlu diragukan lagi menjadi wakilnya di Kementerian BUMN.

"Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitasnya," ungkap Erick Thohir.

Rosan Roeslani sendiri menggantikan Pahala Mansury yang kini menjabat sebagai Wamen Luar Negeri. 

Selain menghadap Erick Thohir, Rosan Roeslani juga akan menghadap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. 

Rosan mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Menlu Retno terkait tugas sebelumnya sebagai Dubes RI untuk Amerika Serikat. 

"Saya juga akan menghadap Bu Menlu untuk proses transisi. Saya baru sampai (dari Amerika) kemarin, masih ada beberapa hal yang harus saya lakukan," tutupnya.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close