Jadi Menko Polhukam, Hadi Bakal Silaturahmi ke Mahfud MD

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Jokowi. (Antara)
Pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Jokowi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Hadi Tjahjanto bakal menemui cawapres Mahfud MD, usai dirinya dilantik sebagai Menko Polhukam. Hadi rencananya akan berdiskusi dengan Mahfud, membahas tugas-tugas di Kemenko Polhukam.

Diketahui, Mahfud merupakan Menko Polhukam sebelum akhirnya mundur karena mengikuti Pilpres 2024. 

"Saya baru dilantik sekarang, Insyaallah dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke tempat Mahfud MD dan seluruh tokoh bangsa, saya akan datangi semua," ujar Hadi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Hadi mengaku sempat berbicara dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, pasca dilantik sebagai Menko Polhukam. Ia membahas situasi usai Pemilu 2024 digelar.

"Tadi saya sempat berbicara dengan Pak Kapolri dan Pak Panglma TNI terkait situasi politik dan keamanan, semuanya kondusif, dan hal ini bener-bener harus kita jaga pasca pesta demokrasi 14 Februari 2024," jelas dia. 

Menurut dia, berbeda pilihan dalam Pemilu adalah hal yang wajar. Tapi, kata Hadi, persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga.

"Kita memang boleh beda pilihan, namun persatuan dan kesatuan yang utama yang harus kita jaga, dan menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah tugas seluruh komponen yang satu sama lain, harus saling mendukung," jelas dia.

Hadi mengungkapkan, dirinya juga akan melakukan konsolidasi dengan kementerian terkait guna menjaga kondisi dalam negeri stabil.

"Kemudian saya segera melakukan konsolidasi dengan lembaga-kementerian terkait untuk tetap menjaga kondisi yang sangat baik ini akan terus dipertahankan dan ini bagian tugas dari seluruh komponen TNI dan Polri menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI," papar Hadi.

"Dan ini tentunya harus kita jaga bersama-sama, koordinasi bersama-sama dengan Kapolri dan Panglima TNI, TNI-Polri tetap berkomitmen bahwa NKRI adalah harga mati untuk keberlanjutan pembangunan yang kita laksanakan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close