Istana: Mahfud MD Belum Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Nusantaratv.com - 30 Januari 2024

Cawapres Mahfud MD. (Net)
Cawapres Mahfud MD. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menko Polhukam Mahfud MD bertemu Menteri Sekretariat Negara, Pratikno untuk memohon izin menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Istana pun memastikan Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri.

"Dalam pertemuan tadi malam Bapak Menko Polhukam Mahfud Md belum menyampaikan surat pengunduran diri," kata Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (30/1/2024).

Pertemuan antara Mahfud dan Pratikno terjadi Senin (29/1/2024) pukul 19.15 WIB. Kala itu, Mahfud mengajukan permohonan untuk menghadap Jokowi.

"Pak Mensesneg menyampaikan kepada Pak Menko Polhukam bahwa bapak Presiden sedang berada di luar kota dalam kunjungan kerja ke daerah," kata Ari.

Jokowi, kata Ari, akan diinfokan terkait permohonan Mahfud pasca kembali ke Jakarta. Jokowi kembali ke Jakarta pada Kamis (1/2/1/2024).

"Setelah beliau kembali, pasti akan disampaikan kepada bapak, untuk bisa diatur di kesempatan berikutnya, pertemuan (dengan Mahfud) itu," kata Ari.

Sebelumnya, Mahfud menyampaikan mengenai rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Mahfud menyebut rencana itu sudah terpikirkan sejak lama.

"Saya merencanakan mengundurkan diri itu sebenarnya sudah lama ketika akan mulai debat pertama," kata Mahfud di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Salah satu alasan Mahfud hendak mundur dari Menko Polhukam adalah agar bisa leluasa membuka data dan menyampaikan kritik kepada pemerintahan.

"Agar lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close