Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Dekat Ibu Kota Suriah, Targetkan Situs Militer

Nusantaratv.com - 22 Oktober 2022

Ilustrasi. Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Dekat Ibu Kota Suriah. (Net)
Ilustrasi. Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Dekat Ibu Kota Suriah. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Israel melancarkan serangan rudal pada Jumat (22/10/2022) malam terhadap situs militer di sekitar ibu kota Suriah, Damaskus, kata militer Suriah.

Pertahanan udara Suriah dipicu oleh serangan itu dan mencegat banyak rudal, kata pernyataan itu, seraya menambahkan serangan itu hanya menyebabkan kerusakan properti.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, sebuah kelompok pemantau, mengatakan serangan Israel menghantam situs militer di sekitar Bandara Internasional Damaskus dan di wilayah pedesaan barat daya ibukota.

Sepanjang tahun ini, Israel telah melakukan 26 serangan rudal terhadap situs militer di Suriah. Serangan Israel terakhir dilakukan pada 17 September lalu.

SOHR mengatakan Israel biasanya menyerang fasilitas militer di mana milisi pro-Iran hadir atau menargetkan pengiriman senjata para pejuang Hizbullah Lebanon.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])