Israel Grebek Rumah Sakit Al Ahli, Belum Diketahui Jumlah Korban Jiwa dari Aksi Tersebut

Nusantaratv.com - 19 Desember 2023

Tumpukan puing usai serangan udara Israel
Tumpukan puing usai serangan udara Israel

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Serangan yang dilakukan militer Israel Senin (18/12/2023) malam di jalur Gaza membuat banyak warga Palestina yang kehilangan nyawa.

Dilansir dari Al Jazeera, militer Israel juga menggerebek rumah sakit Al Ahli yang berada di kota Gaza. Namun belum ada informasi lebih lanjut dari aksi penggerebekan yang dilakukan Israel, malam tadi.

Di lokasi lain, militer Israel juga melakukan penggerebekan dan merusak rumah di camp pengungsian Al-Fawwar, Selatan Hebron di tepi Barat Palestina.

Selain itu, Israel juga melakukan penggerebekan di wilayah lain kota Palestina, termasuk di kota Kafr Qaddum di Qalqilya dan kota Jericho. Tak hanya itu saja, Israel juga melakukan serangan udara di Rafah, Gaza selatan.

Sampai saat ini belum ada informasi pasti terkait jumlah korban tewas dan luka-luka akibat serangan tersebut.

Akan tetapi Al Jazeera memastikan menurut para saksi di lokasi jumlah korban jiwa dari serangan yang dilakukan Israel bisa lebih banyak dari sebelumnya.

Aksi yang dilakukan Israel juga membuat Dewan Keamanan PBB (DK PBB) akan menggelar pemungutan suara mengenai resolusi baru sebagai poin penting.

Sampai saat ini, sebanyak 19.453 warga Palestina telah tewas dalam serangan yang dilakukan Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu. Sedangkan, warga Israel yang tewas akibat serangan Hamas hanya sekitar 1.140 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close