Israel Bom Wilayah Gaza Tengah, Begini Kondisinya

Nusantaratv.com - 09 Januari 2024

Warga Palestina yang terluka akibat serangan Israel
Warga Palestina yang terluka akibat serangan Israel

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seorang jurnalis Al Jazeera, Tareq Abu Azzoum yang bertugas di Rafah, Gaza Tengah mengabarkan situasi dan kondisi yang terjadi di jalur Gaza usai pemboman besar-besaran yang dilakukan Israel.

"Drone menembaki warga Palestina yang berjalan di jalan yang berdekatan dengan Rumah Sakit Al-Aqsa di Deir el-Balah," kata Tareq Abu Azzoum.

"Saat ini Al-Aqsa merupakan satu-satunya rumah sakit yang tersisa di Gaza tengah, yang telah diserang oleh pasukan Israel selama beberapa hari terakhir," ungkapnya.

Sementara itu, camp pengungsi Al-Maghazi, Al-Nuseirat dan Al-Bureij yang juga berada di Gaza Tengah juga di serang oleh militer Israel. Bahkan, Israel juga sudah menyerang masjid dan rumah warga.

Serangan yang dilakukan Israel juga membuat ambulans kesulitan untuk memberikan pertolongan kepada warga Palestina yang terluka di Gaza Tengah.

Jurnalis Al Jazeera yang lainnya, Abu Azzoum mengatakan, ledakan terdengar di seluruh wilayah Gaza Tengah dalam beberapa waktu terkahir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close