Israel Bersumpah: Musnahkan Hamas di Gaza dan Seluruh Dunia

Nusantaratv.com - 16 November 2023

Kelompok militan Palestina Hamas. (Reuters)
Kelompok militan Palestina Hamas. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Israel pada Rabu (15/11/2023) bersumpah bakal memburu kelompok militan Palestina Hamas di Jalur Gaza dan di seluruh dunia.

"Tidak akan ada kota tempat berlindung, tidak ada rumah tempat berlindung. Kami akan pergi kemana pun kami perlu untuk memusnahkan (Hamas) di atas dan di bawah tanah. Di Gaza dan di seluruh dunia," kata Menteri Kabinet Perang Israel Benny Gantz pada konferensi pers di Tel Aviv.

"Kami akan memburu kepala-kepala pemerintahan (Hamas) seperti saat kami menembus hingga pusat-pusat pemerintahan (Jalur Gaza)," tambahnya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis (16/11/2023).

Gantz, mantan Menteri Pertahanan Israel itu, juga mengancam akan melakukan serangan militer terhadap kelompok Hizbullah Lebanon di tengah meningkatnya ketegangan di sepanjang perbatasan antara Israel dan Lebanon.

"Apa yang kami lakukan secara efektif di wilayah selatan dapat diterapkan di utara, jika diperlukan," jelasnya.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan mendadak kelompok militan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 11.320 warga Palestina telah terbunuh, termasuk hampir 7.800 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 29.200 lainnya terluka, menurut angka terbaru dari pihak berwenang Palestina.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid, dan gereja, telah rusak atau hancur akibat serangan Israel. Sementara itu, korban tewas di Israel mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])