Irjen Teddy Minahasa Kini Ditahan

Nusantaratv.com - 14 Oktober 2022

Irjen Teddy Minahasa. (Net)
Irjen Teddy Minahasa. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​Nusantaratv.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa ditangkap terkait peredaran narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Teddy kini telah ditahan. Penahanan ini hasil pemeriksaan dan gelar perkara oleh Propam Polri. 

"Tadi pagi telah dilaksanakan gelar untuk menentukan dan saat ini Irjen TM dinyatakan sebagai pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus," ujar Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2022). 

Adapun kasus ini berawal dari pengungkapan peredaran narkoba oleh Polda Metro Jaya. 

"Beberapa hari yang lalu Polda Metro melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran gelap narkoba berawal dari laporan masyarakat. Kemudian saat itu berhasil diamankan tiga orang dari masyarakat sipil kemudian dilakukan pengembangan ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat bripka dan juga anggota polisi berpangkat kompol jabatan kapolsek," tutur Sigit. 

Pengembangan terus dilakukan atas penangkapan tersebut. Hasilnya, menyasar pengedar oknum polisi berpangkat AKBP yang merupakan mantan kapolres, hingga berujung ke Irjen Teddy. 

Kapolri yang mengetahui hal ini, kemudian meminta Teddy ditangkap. 

"Dari situ kemudian kita melihat ada keterlibatan Irjen TM atas dasar hal tersebut kemarin saya perintahkan menjemput dan melakukan pemeriksaan terhadap TM," tandas Sigit. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close