Instagram Mahfud MD Dihack, Unggah Tentara Israel

Nusantaratv.com - 16 Januari 2024

Mahfud MD/ist
Mahfud MD/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Di tengah semakin memanasnya kontestasi politik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, akun Intagram Mahfud MD @mohmahfudmd diretas. Hal itu diketahui dari sebuah postingan sebuah video yang menampilkan sejumlah tentara Israel bermain bola. 

Diketahui Mahfud MD yang menjabat sebagai Menko Polhukam ikut maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo. 

"Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?" demikian keterangan postingan tersebut yang tertulis menggunakan bahasa asing dan telah diterjemahkan oleh fitur penerjemah di Instagram.

Chico Hakim Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud saat dikonfirmasi membenarkan bahwa akun Instagram Mahfud telah diretas.

Baca juga: Soal Pemakzulan Jokowi, Mahfud MD: Bukan Ranah Menkopolhukam

"Ya betul di hack. Confirmed," kata  Chico, Selasa (16/1/2024).

Chico mengatakan TPN Ganjar-Mahfud tengah mengadu kejadian itu ke perusahaan Meta yang mengelola Instagram.

"Kami lagi mengurus ini ke perusahaan yang membawahi FB dan IG, Meta," terang Chico, mengutip okezonecom.

"Intinya ini betul di-hack, dan semoga saja tidak ada postingan lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa di stop," tandasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close