Ini Tampang Bharada E, Sempat Foto Bareng Brigadir J

Nusantaratv.com - 14 Juli 2022

Irjen Ferdy Sambo dan para ajudannya. (Ist)
Irjen Ferdy Sambo dan para ajudannya. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Terungkap sosok Bharada E, polisi yang terlibat baku tembak dengan rekannya sesama ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ini diketahui dari foto yang beredar.

Foto tersebut berisikan Irjen Ferdy Sambo, dan delapan ajudannya. Empat di antaranya mengenakan seragam lengkap kepolisian, dan memakai baret biru muda atau biru langit, khas Divisi Propam Polri. Sementara empat ajudan lainnya, juga mengenakan seragam lengkap, namun berbaret biru tua khas Korps Brimob Polri. 

Berdasarkan informasi, Bharada E berada di posisi paling kiri gambar. Dari wajahnya, ia terlihat paling muda. Ini wajar, mengingat Bharada E masih berpangkat bhayangkara dua (bharada), yang merupakan pangkat terendah di kepolisian. Pangkat itu berasal dari lembaga pendidikan Polri untuk tingkat tamtama. 

Walau masih muda, Bharada E disebut memiliki kemampuan yang tak main-main. Ia merupakan penembak nomor satu di Resimen Pelopor, resimen pasukan elite Polri. Ia juga merupakan pelatih vertical rescue.

Karenanya tak heran jika dari lima peluru yang ia lesakkan saat adu tembak, seluruhnya mengenai Brigadir J. Bahkan ajaibnya mengakibatkan tujuh luka tembak. Sebagai ajudan, Bharada E memang bertugas mengamankan keselamatan Kadiv Propam dan keluarga.

Adapun dalam foto, bukan hanya Bharada E saja yang nampak, tapi juga lawan baku tembaknya, Brigadir J. Berbeda dengan Bharada E, sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi itu mengenakan baret Propam. Kendati, dahulu satuan asalnya ialah juga Korps Brimob. 

Dalam foto, Brigadir J terlihat tubuhnya lebih besar dibandingkan dengan Bharada E. Brigadir J nampak lebih gempal, sementara Bharada E terlihat kurus. Pada foto Brigadir J berdiri tepat di samping kanan Irjen Ferdy. 

Belum diketahui kapan, dimana dan dalam rangka apa foto diambil. 

Sebelumnya, Brigadir J ditembak mati Bharada E pada Jumat (8/7/2022) sore. Penyebabnya, Brigadir J menembak terlebih dahulu ke arah Bharada E, sehingga dianggap membahayakan keselamatannya. Peristiwa ini bermula dari adanya teriakan minta tolong oleh Putri dari kamarnya, yang mengaku dilecehkan dan ditodong pistol kepalanya oleh Brigadir J.

Bharada E yang mendengar teriakan Putri dari lantai dua rumah, bergegas ke sumber suara dan mendapati Brigadir J di depan pintu kamar Putri. Bharada E kemudian bertanya mengenai apa yang terjadi kepada Brigadir J. Namun, pertanyaan tersebut dibalas tembakan, sehingga baku tembak terjadi dan akhirnya Brigadir J tewas dengan tujuh luka tembak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close